Sosialisasi Pengelolaan Keuangan UMKM: Upaya KKN STAI Balikpapan Meningkatkan Literasi Keuangan di Kelurahan Margasari

Media Center STAI- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Balikpapan di Kelurahan Margasari, sukses mengadakan acara sosialisasi tentang pentingnya pengelolaan keuangan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen STAI dan pelaku usaha mikro di wilayah tersebut.

Acara ini mendapat dukungan dari Bank Syariah Indonesia KCB Kebun Sayur yang turut serta sebagai pemateri. Dalam sambutannya, Muhammad Sulthon, salah satu anggota KKN, mengemukakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi terhadap usaha mikro serta mencegah penggunaan uang palsu.

Iskandar Yusuf, mewakili Ketua STAI yang berhalangan hadir, mengajak para pelaku usaha untuk belajar dan memahami pengelolaan keuangan dalam usaha mereka. Sementara itu, Lurah Hendra Jaya Prawisata, S.ST, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang langka bagi Kelurahan Margasari dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Heri Bambang Santoso, yang berperan sebagai pemateri, memberikan materi dan pengetahuan berharga mengenai pengelolaan keuangan bagi UMKM. Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM di Kelurahan Margasari dalam mengelola keuangan usaha mereka secara lebih baik dan efisien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *