Podcast IDC Ajak Mahasiswa Balikpapan Sharing Pentinganya Pendidikan

Media Center STAI- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan luncurkan program terbaru! Podcast seputar pendidikan ini bisa didengar melalui Radio IDC 89,5FM. Program ini telah berjalan selama 2 minggu. Di minggu pertama dihadiri oleh Bapak Arief Rohman Arofah S.Sos. MA. Hum selaku Ketua STAI Balikpapan, Bapak Iskandar Yusuf S. Ag. M. Ag selaku Pembantu Ketua I STAI Balikpapan dan Bapak Muh. Baihaqi M. Pd selaku Ketua Program Studi (Prodi) PGMI STAI Balikpapan.

Program pertama dimulai tanggal 1 Mei 2024 dengan judul “Mengejar Mimpi Bersama STAI” yang menjadi topik pembahasan. Tentu saja, setiap manusia memiliki mimpi yang ingin dia gapai, dengan begitu kita memberikan jembatan untuk mereka meraih mimpi-mimpi yang telah lama ingin digapai. STAI selalu memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi seluruh mahasiswanya dalam bidang apapun.

Tak hanya itu, di minggu pertama ini juga memberikan gambaran terkait administrasi kampus, sistematika pembelajaran serta keunggulan kampus STAI Balikpapan.

Di minggu kedua ini (11/05) mengusung tema “Pendidikan adalah investasi masa depan” yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa STAI Balikpapan. Sartika Salsadilla dari semester 8, Aufa Hanifan Hadi dari semeter 6 dan Amelia Laili Nadifah semester 4. Ketiga mahasiswa pilihan ini menjabarkan betapa pentingnya pendidikan itu dimasa depan, walaupun tidak menjamin kita akan memiliki pekerjaan dan hidup bahagia tetapi dengan pendidikan sesorang akan memiliki celengan untuk mendapatkan kehidupan itu.

“Investasi itu bukan hanya dengan harta, bahkan memiliki anak yang berpendidikan itu adalah investasi orang tua.” ucap Aufa. “Pendidikan akan membentuk akhlak dan budi pekerti yang baik, oleh karena itu ilmu adalah warisan yang paling mulia yang diberikan kepada manusia. Pendidikan tidak gratis dan menyangkut dengan ekonomi, maka kalo kita sia-siakan masa hidup ini dengan kebodohan. Kita tidak hanya merugikan diri kita sendiri, melainkan juga merugikan orang lain.” Lanjutnya.

Podcast ini sebagai salah satu fasilitas bagi mahasiswa maupun dosen dalam menghadapi era milenial untuk meningkatkan keterampilan public speaking agar terbiasa berbicara didepan umum, mengurangi ketakutan untuk mengungkapkan pendapat, serta berfikir kritis dalam permasalahan dikampus maupun diluar kampus.
Adapun fasilitas lain sebagai tempat meng-upgrade diri, para mahasiswa bisa memulainya dengan menjadi anggota DEMA atau pengisi acara kegiatan kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *