STAI Balikpapan Memeriahkan Hardiknas dengan Penggunaan Batik

Media Center STAI- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan memutuskan untuk mewajibkan seluruh mahasiswa menggunakan batik sebagai seragam saat perkuliahan, Kamis (02/05/2024).

Langkah ini mendapat respon positif, terutama dari mahasiswa STAI Balikpapan. Salah satunya adalah Badi’, mahasiswi semester 6, yang menyambut baik keputusan ini karena dianggap sebagai upaya untuk memperkuat identitas budaya dan menunjukkan kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia.

Tak hanya itu, Badi’ juga mengusulkan agar penggunaan batik tidak hanya terbatas pada peringatan Hardiknas, melainkan dapat dijadwalkan untuk digunakan setiap minggu sekali, sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya Indonesia yang kaya.

Iskandar Yusuf, dalam rutinan yasinan minggu kedua dan berdoa bersama dalam rangka Hardiknas, juga menekankan pentingnya memanfaatkan momen tersebut untuk merenungkan peran sebagai mahasiswa dalam memajukan pendidikan. Dalam wawancara, beliau juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk penghormatan terhadap acara tersebut, seluruh mahasiswa diharapkan menggunakan batik sebagai identitas budaya dalam kegiatan perkuliahan.

Langkah ini menandai komitmen STAI Balikpapan dalam menjaga aspek budaya dan identitas nasional, selain hanya fokus pada aspek akademik semata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *