Lomba Mewarnai Anak-Anak Meriahkan Peringatan Hari Guru di Kelurahan Margasari oleh KKN STAI Balikpapan

Media Center STAI- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelurahan Margasari, bekerja sama dengan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan, sukses menggelar Lomba Mewarnai dalam rangka memperingati Hari Guru. Minggu, 26/11/23.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme anak-anak dan memberikan penghargaan kepada para guru. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk melatih daya motorik dan mental anak agar berani dalam menunjukkan bakatnya.

Meski ada kendala pendanaan, acara ini berhasil dilaksanakan berkat sponsorship dari BSI. Pendaftaran dibuka dari tanggal 23 hingga 25 November 2023, dan acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 November 2023.

Dalam acara ini, Dosen STAI Balikpapan, Pak Alfi Taufiq, M.m , mengungkapkan harapannya agar Kelurahan Margasari lebih sering mengadakan lomba-lomba seperti ini. Sementara itu, ketua KKN Kelurahan Margasari Muhammad Sulthon berharap agar era globalisasi tidak memberikan pengaruh negatif terhadap anak-anak, terutama PAUD, yang banyak tercemar oleh tingkah laku globalisasi.

KKN Kelurahan Margasari juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu menemani anak-anak bermain, agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk meningkatkan kreativitas dan mental anak-anak di wilayah Balikpapan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *