Mari Hargai Guru Setiap Hari, Bukan Hanya di Hari Guru

Media Center STAI- Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, adalah momen yang penting, bukan hanya bagi para guru, tapi juga bagi kita semua sebagai masyarakat. Sebagai seorang yang pernah menjadi siswa, saya percaya bahwa peran guru dalam kehidupan kita jauh lebih besar daripada sekadar memberikan pengetahuan dan keterampilan akademik.

Guru adalah orang-orang yang membantu membentuk karakter kita, menginspirasi kita, dan memotivasi kita untuk mencapai potensi terbaik kita. Mereka adalah orang-orang yang berdedikasi untuk membantu kita belajar dan tumbuh, sering kali melampaui tugas dan tanggung jawab mereka.

Namun, saya merasa bahwa penghargaan yang kita berikan kepada guru sering kali tidak sebanding dengan kontribusi mereka. Meski Hari Guru diperingati setiap tahun, namun apresiasi sejati terhadap guru seharusnya ditunjukkan setiap hari. Hal ini bisa berupa penghargaan yang lebih besar, baik secara materi maupun non-materi, dan dukungan yang lebih besar terhadap pengembangan profesional mereka.

Selain itu, kita juga perlu memahami tantangan yang dihadapi oleh guru di era digital ini. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat, guru dituntut untuk terus belajar dan beradaptasi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mendukung dan membantu mereka dalam proses ini.

Dalam merayakan Hari Guru, marilah kita tidak hanya memberikan ucapan terima kasih, tetapi terus mendukung dan menghargai mereka. Karena tanpa guru, kita tidak akan menjadi siapa kita sekarang. Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *