KKN STAI Balikpapan Kelurahan Margo Mulyo Menggelar Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk Meningkatkan Kreativitas dan Kesadaran Lingkungan Anak-Anak di Wisata Desa Pesisir Bersih

Media Center STAI- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan kelurahan Margo Mulyo sukses menggelar Lomba Menggambar dan Mewarnai di Wisata Desa Pesisir Bersih. Acara ini dihadiri oleh anak-anak dari berbagai sekolah di sekitar wilayah Kelurahan tersebut.Sabtu (25/11/23)

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat belajar siswa, serta mempromosikan wisata mangrove ecobrick di sekitar desa pesisir. Peserta lomba terdiri dari siswa Tk dan SD dari berbagai sekolah di sekitar wilayah tersebut.

Ketua KKN STAI Balikpapan kelurahan Margo Mulyo, Mua’llim Has, mengatakan, “Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi anak-anak dalam mengembangkan kreativitas mereka dan juga meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar desa pesisir.”

Acara ini mendapatkan respon positif dari orang tua peserta, Ibu Diana, mengatakan, “Ini adalah acara yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Karena dapat menambah kreatifitas mereka dalam bekarya Dan sekaligus sosialisasi terhadap wisata desa pesisir bersih yang masih kurang dikalangan orang-orang awam melalui lomba menggambar dan mewarnai.” ujarnya.

Selamat kepada semua pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk meningkatkan kreativitas dan kesadaran lingkungan di wilayah Balikpapan khususnya di Kecamatan Margo Mulyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *