DIKTIS Gandeng Best Q Institute Selenggarakan Workshop Penguatan SPMI

Media Center STAI- Dalam rangka penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang dianggap sebagai salah satu solusi menjawab berbagai macam permasalahan di perguruan tinggi. Maka dari itu Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam gandeng Best Q Institute untuk menggelar Workshop Penguatan SPMI.

Hal tersebut sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Nasional Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Disebutkan bahwa penjaminan mutu pendidikan tinggi sebagaimana tertuang dalam UU No. 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi. Pada pasal 7 ayat (3) huruf c yakni peningkatan penjaminan mutu, relevansi, keterjangkauan, pemerataan yang berkeadilan, dan akses pendidikan tinggi secara berkelanjutan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, (13-15 Agustus) dan berlokasi di Hotel Golden Tulip, Jl. Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan itu, salah satu diantaranya adalah delegasi Sekolah Tinggi Agama Islam kota Balikpapan yang di wakili oleh M. Baihaqi sebagai ketua Prodi PGMI.

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut merupakan tokoh penting di masing-masing instansinya seperti Yusuf Nalim dari UIN Gusdur Pekalongan, Fajri Ismail dari UIN Raden Fatah Palembang serta Muh Nashiruddin dari UIN Raden Mas Said Surakarta.

Kegiatan yang berbasis pelatihan dengan menggunakan teori dan praktik. Penjelasan dan juknis kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB diikuti dengan pre-test dan post tes sebagai acuan pemahaman peserta talk show terhadap materi yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *