STAI Balikpapan Mulai Kegiatan Rutin Mingguan

Media Center STAI- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan memulai kegiatan rutinan mingguan Yasinan pada Kamis (26/4). Dimulai dari Semester 2 Kelas A.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pembantu Ketua I, Bapak Iskandar Yusuf S.Ag,M.A dalam kegiatan halal bihalal (22/4). Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan iman dan mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan yasinan ini dimulai dari sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan sholat sunnah qobliyah maghrib, dzikir kemudian membaca yasin dan ditutup dengan ceramah singkat oleh Bapak Iskandar Yusuf S.Ag,M.A yang di lanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

“Niat selalu menjadi landasan kita saat melakukan kebaikan, bukan hanya niat saja melainkan harus segera di laksanakan. Karena niat tanpa tindakan adalah hal yang percuma.” ungkapnya dalam ceramah sebelum melanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

Kegiatan ini dinilai memberikan dampak positif bagi civitas akademika dan disambut baik oleh mahasiswa, seperti tanggapan yang diberikan oleh Ainun perwakilan semester 2 kelas A kepada tim jurnalis.

“Membuat hati tenang dan tentram dengan rangkaian acara di dalam nya seperti sholat berjamaah dan baca yasin bersama-sama. Dengan saran buat teman-teman yang lain harus bisa tepat waktu agar tidak ketinggalan sholat berjamaah dan membaca yasinan. Serta kepada teman-teman yang berhalangan hadir mungkin bisa minggu depan ikut kegiatan ini.”

Kegiatan ini diharapkan untuk diikuti oleh seluruh civitas akademika sesuai dengan arahan pembantu wakil ketua I. Tak ada kata ketinggalan bagi mahasiswa yang terlewat, karena bisa mengikuti kegiatan ini di minggu depan dengan  bergabung bersama Semester lain.//Della

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *